Banner Bawah Utama

Disdik Kotamobagu Larang Siswa Bawah Kendaraan Ke Sekolah                              

Disdik Kotamobagu Larang Siswa Bawah Kendaraan Ke Sekolah                               

Kotamobagu,PilarSulut.com – Meningkatnya penggunaan kendaraan roda dua dan empat oleh Siswa/wi, khusus Siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) jadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik).

Menurut Kepala Disdik, melalui Sekretaris Dinas, Kadri Bangol pihaknya sudah mengeluarkan himbau pada orang tua dan pihak Sekolah agar tidak ada Siswa yang mengunakan kendaraan saat berangkat Sekolah “Kami mengantisipasi terjadinya kecelakaan, sehingga untuk Siswa SMP kami larang membawah kendaraan sendiri ke Sekolah. Ini sudah disampaikan ke pihak Sekolah dan orang tua Siswa/wi,”kata Bangol.

Selain itu, larang ini atas hasil Koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Bolmong “Kecelakaan lalu lintas itu di dominasi anak anak yang belum layak mendapatkan SIM, baik mereka yang duduk di SMP atau SMA,”Sambung Bangol.

Dirinya berharap himbau ini jadi perhatian para orang tua “Yang jadi penentu itu orang tua. Biasanya juga kalau anak anak itu berbonceng tiga orang dan tidak memiliki SIM, ditambah lagi saat mengendarai kendaraan ugal ugalan,”harapnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *