Dari Doa Lintas Agama, Tarian Lokal Dan Tarian Regional Menghiasi Perayaan Seni dan Budaya Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sudah menjadi agenda wisata Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu setiap tahunnya dilaksanakan Perayaan Seni Budaya Daerah. Kegiatan tersebut selain menampilkan budaya Daerah Lokal (Bolmong Raya) turut dihadirkan juga Budaya Daerah lain. Kegiatan tersebut dipusatkan di Jln Kartini, Kelurahan Gogagoman.

Adapun Budaya Lokal yaitu Tarian Bogani, Tari Tombaina, Tari Tuitan, Tari Tuanggoi, dan Tari Kacang Goyang. Sedangkan Budaya Daerah regional menampilkan Tari Kabasaran (Minahasa), Kuda Lumping (Jawa), dan Tari Bali.

Namun menariknya pada Perayaan Seni Budaya Daerah tahun 2018 Nampak Kotamobagu secara khusus dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) secara umum di doakan oleh Forum Komunikasi Umar Beragama (FKUB).

Doa lintas Agama dimulai oleh Budha, Islam, Kristen Protestan, Kristen Katoik, dan Hindu. Perayaan Seni Budaya Daerah ini dihadiri oleh Pj Walikota Kotamobagu, Rudi Mokoginta, Anggota DPRD, Sekretaris Kota, Forkompimda, Tokoh Masyarakat Tionghoa dan ribuan Masyarakat Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *