Banner Bawah Utama

Berkat Tangan Dingin Tatong Bara Jln Siliwangi Kotobangon Diperbaiki

Berkat Tangan Dingin Tatong Bara Jln Siliwangi Kotobangon Diperbaiki

Foto Jln Siliwangi Sebelum Diperbaiki

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Jika menyebut Jln Siliwangi Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, pembaca akan disuguhkan dengan Jalan yang berlubang serta aksi protes masyarakat selama puluhan tahun.

Hampir setiap pemberitaan Media Cetak lokal dan Online pasti pernah memberitakan kerusakan jalan dan perjuangan masyarakat Kotobangon yang menuntut perbaikan, hingga tahun 2016 pemberitaan dan suara masyarakat Kotobangon hilang dengan diperbaikinya Jln Siliwangi ini oleh Pemerintah Pusat melalui Balai Jalan Nasional.

Jln Siliwangi Setelah Diperbaiki

Upaya perbaikan Jln Siliwangi ini rupanya memakan waktu yang cukup panjang, Dua Periode Bupati Bolaang Mongondow, dan Dua Walikota Kotamobagu rupanya tak mampu memperbaiki jalan yang memiliki panjang kurang lebih 200 Meter.

2016 jadi akhir dari mimpi buruk masyarakat Kotobangon, selama bertahun tahun Jalan ini akhirnya diperbaiki di kepemimpinan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. Upaya yang dilakukan Tatong Bara tak semulus kondis Jalan yang ada saat ini.Walikota yang sukses menyabet berbagai penghargaan tingkat Nasional ini harus keluar masuk Kementerian PU.

Tatong Bara sendiri dihadapan masyarakat Kotobangon saat menghadiri kampanye dialogis mengatakan sangat mengingat betul tempat dimana kegiatan ini dilaksanakan “Jalan ini sangat saya ingat betul. Dua periode Bupati dan Dua Walikota Kotamobagu belum bisa memperbaiki Jalan ini. Namun dengan kerja keras dan usaha serta doa dari masyarakat Kotobangon di kepemimpinan Saya, akhirnya bisa di perbaiki. Saya harus sampai di Jakarta agar jalan ini bisa diperbaiki, sebab Jalan ini masuk dalan Jalan Propinsi,”Kata Tatong.

Terpisah salah satu warga Kotobangon yang tinggal di samping Jln Siliwangi menuturkan Jalan tersebut mulai dibangun saat dirinya masih duduk di bangku SD “Persisnya saya tidak ingat tahun berapa Jalan ini mulai dibangun, tapi waktu itu Saya masih SD. puluhan tahun berlalu jalan ini rusak berat, dan ada perbaikan tahun 2016. sampai saat ini sudah mulus, Ini berkat Ibu Tatong Bara,”ucap Bay Alika, warga RT 11 Lingkungan III.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *