Banner Bawah Utama

Bangunan Pabrik Gula Semut Belum Difungsikan

Bangunan Pabrik Gula Semut Belum Difungsikan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sejak di bangun tahun 2016, bangunan Pabrik Gula Semut milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bertempat di Desa Moyag Induk, Kecamatan Kotamobagu Timur, hingga saat ini belum difungsikan. Adapun kondisi bangunan saat ini Nampak tidak terawat, dan sudah ditumbuh rerumputan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) Hidayat Mokoginta mengatakan, pembangunan masih akan dilanjutkan serta perawat terus dilakukan “Masih ada pembangunan, Rumah Promosi dan pemasangan Instalasi Listrik masih akan dilakukan, sehingga gedung tersebut belum digunakan,”kata Mokoginta.

Lebih lanjut, Mokoginta mengungkapkan pihaknya saat ini akan segera menyelesaikan pembanguna Rumah Promosi “Sudah dalam perencanaan, jangka waktu pembangunan selama 3 tahun dan ini sudah tahun ke 3, akan segera kami selesaikan,”ungkapnya, sembari menambahkan disamping itu akan melakukan pelatihan terhadap kelompok tani gula semut Moyag Induk “Memang mereka sudah tau, namun ini berbeda sebab sudah mengunakan mesin dan perlu pendampingan,”Tutup Mokoginta.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *