Banner Bawah Utama

YSM Targetkan 75 Persen Pengembalian Kerugian Negara di Pemkab Bolmong Tahun 2018

YSM Targetkan 75 Persen Pengembalian Kerugian Negara di Pemkab Bolmong Tahun 2018

Foto Istimewah

Bolmong,PilarSulut.com – Berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) total kerugian Negara yang terdapat pada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, sejak tahun 2007 hingga 2016 mencapai Rp 22,7 Miliar dengan data terakhir Rp 21,7.

Menurut Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow progress pengembalian kerugian Negara baru berada pada posisi 40 persen, namun dirinya menargetkan tahun ini dapat mencapai 75 persen.

“Progres pengembalian kerugian Negara sejak 2017 hingga 2016 baru 40 persen, dan saat ini masih ada Rp 21,7 Miliar. Tapi saya menargetkan sebelum keluar opini BPK, Pemkab Bolmong sudah mengembalikan 75 persen kerugian Negara tersebut,”kata Bupati saat diwawancarai awak media di kediamanya.

Sementara itu terkait upaya Pemkab Bolmong membawah masalah TGR keranah Hukum dibenarkan Bupati “Ya, kami sudah harus tegas. Apa lagi yang paling banyak itu TGR oleh pihak ke 3, ada yang sudah meninggal tetap harus mengembalikan. Sebab berbeda dengan TGR Aset yang punya penyusutan nilai, kalau TGR selisi pembayaran memang harus dikembalikan. Kalau itu tidak ditindak lanjuti, Pemkab Bolmong tidak bisa mendapatkan opini WTP dari BPK,”tegas Yasti.

Sekedar informasih, sesuai jadwal Selasa 06 Februari 2018, Tim Audit BPK akan melakukan tahapan awal pemeriksaan Interim LKPD tahun 2017 dengan kegiatan Entry Meeting di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *