Banner Bawah Utama

Warning Bagi Penyebaran Ujaran Kebencian Dan Hoaks Di Medisos, Diskominfo Kotamobagu Siapkan Alat Pelacak

Warning Bagi Penyebaran Ujaran Kebencian Dan Hoaks Di Medisos, Diskominfo Kotamobagu Siapkan Alat Pelacak

Kotamobagu,PilarSulut.com – Peringatan bagi oknum oknum penyebar ujaran kebecian dan berita Hoaks di media social (Medsos) khususnya wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Diam diam Dinas Komunikasi dan Informasih (Diskominfo) Kotamobagu telah menyiapkan aplikasi pemantauan ujaran kebencian dan informasi hoaks.

Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar. Menurut Umar, aplikasih tersebut sudah ada sejak tahun 2017, aplikasi tersebut melacak akun facebook palsu “Sudah ada sejak tahun lalu, dan sudah beroperasi. Aplikasi ini bisa mendeteksi setiap akun palsu serta lokasi pemilik akun palsu tersebut,”ucapnya sembari menambahkan pihaknya mengakui banyak melacak akun palsu dalam Pilkada.

Sementara itu, Polres Bolmong melalui Kasub Humas, Saiful Tamu mengaku akan bekerja sama dengan Diskominfo untuk mendeteksi pengguna akun palsu, hal ini untuk antisipasi dini tekait informasi hoaks dan oknum oknum yang dengan sengaja menyebar ujaran kebencian.

“Jika tidak hati hati, warga yang mengupload informasih bisa berujung Pidana, karena sudah diatur dalam UU ITE,”ungkap Tamu. (**)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *