Banner Bawah Utama

Walikota Kotamobagu Serahkan 750 Ijin Usaha Gratis

Walikota Kotamobagu Serahkan 750 Ijin Usaha Gratis

Kotamobagu,PilarSulut.com – Target Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menciptakan 3400 jenis Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di wilayah Kotamobagu berhasil dicapai, hingga Kamis 8/2 Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menyerahkan 750 ujin usaha gratis bagi warga Kotamobagu. Penyerahkan dilakukan di hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Tatong dalam sambutannya menyampaikan, pemberian izin usaha ini untuk mempermuda pelaku usaha mendapatkan bantuan dari Perbankan “Dengan adanya usaha dan izin pelaku usaha bisa mendapatkan bantuan keuangan dari Bank. Sehingga saya berharap izin dan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan usahanya,”ucap Tatong.

Sementara itu, Herman Aray mengatakan pemberian izin usaha ini sudah ketiganya untuk Kotamobagu “Sesuai dengan RPJMD Kotamobagu target penciptaan UMKM di Kotamobagu hingga 2018 sebanyak 3400 usaha, dan hari ini itu sudah tercapai dengan jumlah 3402 UMKM,”kata Aray.

Terpisah, salah satu warga yang menerima izin usaha mengaku bersyukur dengan bantuan izin usaha gratis dari Pemkota Kotamobagu “Senang, apa lagi saya sebagai penjual obat tentunya jenis usaha kita mendapatkan legalitas, selain itu bisa mengajukan pinjaman di Bank,”aku Rianti Lumoto warga Kelurahan Pobundayan.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *