Banner Bawah Utama

Walikota Kotamobagu Serahkan 700 Sertifikat Tanah Gratis

Walikota Kotamobagu Serahkan 700 Sertifikat Tanah Gratis

Foto Istimewah

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terhadap masyarakat Kotamobagu, Pemkot Kotamobagu bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kotamobagu menyerahkan 700- an sertifikat tanah secara gratis. Penyerahan dilakukan langsung oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, bertempat di Lapangan Kelurahan Pobundayan.

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan, kepemilikan sertifikat sangatlah penting bagi masyarakat, dengan adanya sertifikat hak kepemilikan tanah sah secara hokum “Kotamobagu ini calon Ibu Kota Provinsi BMR, kedepannya Kotamobagu akan jadi daerah tujuan investor, dan mereka akan mencari lahan yang memiliki legalitas. Sehingga penting bagi masyarakat memiliki sertifikat,”ucap Tatong Bara.

Tatong menambahkan, untuk saat ini dirinya baru menyerahkan 700 sertifikat tanah gratis, untuk sisanya akan menunggu diserahkan langsung oleh Presiden “Kita mencapai target yang diminta Presiden, sehingga baru 700 yang akan saya serahkan. Sedangkan sisanya akan menunggu jadwal Presiden menyerahkan langsung PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ),”tambahnya.

Lebih lanjut, Tatong menyampaikan. Pemberian sertifikat ini digratiskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) “Dalam regulasi ada pungutan saat pengambilan sertifikat, berkisar Rp 350 ribu. Namun sesuai janji saya, tak hanya pengukuran yang gratis tapi saat pengambilan sertifikat juga gratis. Masyarakat tidak perlu membayar dalam bentuk apapun,”terang Tatong Bara.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *