Banner Bawah Utama

Walikota Kotamobagu Apresiasi Pemanfaatan Bumdes Oleh Desa Bilalang

Walikota Kotamobagu Apresiasi Pemanfaatan Bumdes Oleh Desa Bilalang

Kotamobagu,PilarSulut.com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara meresmikan secara langsung sejumlah fasilitas Inflastruktur di Desa Bilalang II yang dibangun mengunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2017. Dalam laporan yang dibacakan Tatong Bara, Desa Bilalang ADD, DD dan bagi hasil pajak tahun 2017 mencapai Rp 3,9 Miliar.

Adapun fasilitas yang diresmikan, Walikota Kotamobagu diantaranya, Gedung Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis (SPS) dan Kantor Desa Bilalang II serta Balai Desa. Disamping, Walikota Kotamobagu melihat langsung aktifitas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang mendapatkan peryetaan modal sebesar Rp 324 Juta dari Dana Desa.

Untuk itu, Walikota Kotamobagu mengapresiasi kemampuan Pemerintah Desa Bilalang bersama masyarakat, yang sudah memanfaatkan anggaran dari Pemerintah dengan baik.

“Apresiasi yang tinggi untuk Pemerintah dan masyarakat yang sudah tepat mengelola anggaran untuk menambah pemasukan di Desa, dengan menghadirkan Bumdes. Apa lagi anggaran yang dimasukan tidak sedikit, Rp 324 juta, mudah mudahan berjalan dengan baik serta bisa memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat,”ucap Tatong.

Tatong juga mengingatkan pada Kepala Desa Bilalang untuk memastikan seluruh warga telah mendapatkan haknya dengan baik “Pastikan apakah masih ada warga yang tidak memiliki KTP, Kartu Keluarga, Anak anak yang belum mendapatkan KIA, apakah masih ada warga yang belum menikmati air bersih. Ini jadi tugas Kepala Desa, kalau masih ada yang belum mendapatkan wajib untuk dibantu,”terang Tatong.

Selain meresmikan PAUD, dan Kantor Desa, Walikota Kotamobagu juga menyerahkan sejumlah bantuan bagi kelompok dan warga, diantaranya mesin menjahit, alat music kasidah dan rebana, Gatset, Cangkul, Parang, Laptop, Print, dan PLC.

Kunjungan Walikota Kotamobagu tersebut didampingi para Asisten serta sejumlah Pimpinan SKPD diantaranya, Kadis PU, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Kepala Inspektorat, Kepala Kesbang Pol, Kadis Pol PP, Kadis PMD. (Advetorial)

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *