Banner Bawah Utama

Usai Penyerahan Sertifikat Lahan, Kemenhub Segera Lelang Proyek Pembangunan Terminal Tipe A Lolak

Usai Penyerahan Sertifikat Lahan, Kemenhub Segera Lelang Proyek Pembangunan Terminal Tipe A Lolak

Bolmong,PilarSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow resmi menyerahkan sertifikat lahan pembangunan Terminal Tipe A di Desa Dulanggon, Kecamatan Lolak. Penyerahan sertifikat ini sebagai salah satu syarat pembangunan dan pembiayaan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sertifkat lahan diterima langsung oleh Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat, Hindro Surahmat, dan Kepala Balai Pengelola 1 Transportasi Darat wilayah XXII Provinsi Sulut, Sigit Mintarso “Disamping menyerahkan sertifikat lahan, kami juga menindaklanjuti bantuan 10 Bus dari Kemenhub untuk Bolmong,”kata Yasti.

Sementara itu, Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Bupati Bolmong, sehingga pihak Kemenhub akan berusaha membuka tanda bintang dari Kementerian Keuangan, adapun tanda bintang yang dimaksud adalah belum sepenuhnya dipenuhi syarat administrasi.

“Dengan diserahkannya sertifikat lahan ini, maka pihak Kementerian Perhubungan akan segera melaksanakan proses lelang pembangunan terminal tipe A, dengan anggaran Rp 4,5 Miliar untuk tahun 2018. Anggaran ini diperuntuhkan pada pematangan lahan dan pemagaran keliling lokasih Terminal,”kata Hindro Surahmat.

Adapun usulan 10 Bus Sekolah oleh Pemkab Bolmong, menurut Kepala Bidang Prasarana, Zulfadli Binol, pihaknya telah berkordinasi dengan Sub Direktorat Angkutan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat “Usulan 10 Bus oleh Pemkab Bolmong telah masuk dalam data base Kemenhub. Bolmong masuk dalam urutan ke 96 dari 234 Daerah yang mengusulkan,”terang Binol. (Adve)

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *