Banner Bawah Utama

Rudy Mokoginta Resmi Dilantik sebagai Penjabat Walikota Kotamobagu

Rudy Mokoginta Resmi Dilantik sebagai Penjabat Walikota Kotamobagu

Manado, PilarSulut.com – Bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (14/02/2018) Wakil Gubernur, Drs Steven O E Kandouw secara resmi melantik Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulut, Muhammad Rudy Mokoginta sebagai Penjabat Walikota Kotamobagu.

Rudy Mokoginta ditunjuk sebagai penjabat Walikota guna mengisi kekosongan pejabat kepala daerah yang mengambil cuti mengikuti Pilkada pada bulan juni 2018 mendatang. Dirinya akan menjabat walikota mulai tanggal 15 Februari sampai 23 Juni mendatang.

Wakil Gubernur Kandouw dalam sambutannya tak lupa memberikan selamat kepada penjabat Walikota yang telah dipercayakan untuk mengembankan amanah yang diberikan pimpinan. Meminta kepada penjabat walikota untuk tetap menjalankan roda organisasi pemerintahan dengan sebagaimana mestinya. Terus melakukan koordinasi dengan provinsi. Menyukseskan pelaksanaan Pilkada dan menjaga netralitas ASN.

“Selamat kepada penjabat Walikota Kotamobagu. Jalankan amanah yang telah diembankan kepada anda. Selamat bertugas”, ucap mantan ketua DPRD Sulut ini.

Semntara Penjabat Walikota, Rudy Mokoginta usai pelantikan tersebut kepada wartawan mengatakan akan menjalankan tugas yang diamanhkan kepadanya. Menjalankan rodah pemerintahan sesuai aturan yang berlaku.

Soal menyukseskan pelaksanaan Pilkada, dirinya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Akan menjaga netralitas ASN dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada di daerah yang dipimpinnya.

Mokoginta menyebutkan, akan menjaga netralitas ASN pada Pilkada ini dan bagi ASN yang kedapatan dan terbukti melanggar akan diberi sanksi sebagai mana yang telah diatur.

“Akan menjaga netralitas ASN pada Pilkada, jika kedapatan dan terbukti akan diproses dan diberikan sanksi berupa penurunan pangkat dan jabatan atau juga bisa dengan sanksi yang tegas berupa pemecatan”, tagas Mokoginta. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *