Banner Bawah Utama

Pertamakali di Akreditasi A Unsrat, 1019 Wisudawan Dikukuhkan

Pertamakali di Akreditasi A Unsrat, 1019 Wisudawan Dikukuhkan

Manado, PilarSulut.com – Bertempat di Gedung Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (15/02/2018) pagi, sebanyak 1019 wisudawan Unsrat telah dikukuhkan dan ini merupakan angkatan pertama sejak Unsrat memperoleh akreditasi A. Wisudawan tersebut terdiri dari Program Doktor (S3), Magister (S2), Program Pendidikan Dokter Spesialis 1 (PPDSp-1), Profesi, Sarjana (S1) dan Diploma (D3).

Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa, wisuda kali ini merupakan momentum yang bersejarah karena inilah angkatan pertama yang diwisuda semenjak Universitas Sam Ratulangi memperoleh akreditasi A. Momentum wisuda tentu menandakan bahwa suatu perjuangan panjang telah terselesaikan dengan baik. Bagi almamater pun, ini adalah salah satu pemenuhan tugas Tridharma yang diamanatkan kepada setiap perguruan tinggi.

Kepada Wisudawan, Rektor Ellen berpesan untuk tetap baktikanlah diri saudara-saudara bagi bangsa dan negara. Layanilah masyarakat dengan sungguh-sungguh dan bekerja dengan hati, maka saudara-saudara tidak akan pernah kehabisan gagasan kreatif. Ingat pula bahwa pendidikan tidaklah statis, tetaplah membuka diri untuk terus belajar. Karena hidup itu sendiri adalah media pembelajaran yang akan terus memberikan pengalaman-pengalaman yang berharga.

“Akreditasi memundahkan mahasiswa mencari pekerjaan. Sejumlah BUMN serta instansi saat ini mensyaratkan tenaga kerjadari lulusan universitas yang terakreditasi,” ujar Ellen saat di wawancarai awak media usai acara itu.

Meski demikian, Ellen meminta para mahasiswa untuk tidak sebatas mencari pekerjaan, tapi juga menciptakan pekerjaan.

“Ciptakanlah lapangan kerja dengan kemampuan yang dimiliki,” kata Rektor Ellen yang juga didampingi Juru Bicara Unsrat, Hesky Kolibu.

Diketahui, berdasarkan laporan pelaksanaan upacara wisuda Unsrat Periode III Tahun Akademik 2017/2018 oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. dr. Jimmy Posangi, M.Sc, Ph.D, Sp.F, K, jumlah lulusan terdiri dari S3: 3 orang, S2: 122 orang, PPDSP-1: 44 orang, Profesi :76 orang, S1: 773 orang, dan D3: 1 orang. Total wisudawan berjumlah 1019 orang.

Dengan demikian, total sarjanawan Unsrat hingga saat ini berjumlah 83.655 orang. Terdiri dari S3: 102 orang, PPDSP-1: 1.043, S2: 6.109 orang, Profesi: 5.447 orang, S1: 63.222 orang, dan D3: 7.732 orang. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *