Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Siap Hadapi P2 Adipura

Pemkot Kotamobagu Siap Hadapi P2 Adipura

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam waktu dekat akan menghadapi Penilaian Tahapa Dua (P2) Adipura, setelah sebelumnya, Pemkot Kotamobagu telah melalui P1 oleh Tim penilai. Menurut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kotamobagu lolos dalam P1 yang selanjutnya akan menghadapi P2.

“Bulan Maret atau April, kita akan memasuki Penilaian Tahap Dua (P2). Untuk titik titik penilaiannya tidak jauh berbeda dengan P1, namun kali ini sudah lebih spesifikasi lagi,”terang Gunawan Damopolii

Lebih lanjut, menurut Asisten II Pemkot Kotamobagu, P1 adalah kunci masuk bagi Kotamobagu ke P2 “Saat penilaian P1 ini banyak tempat yang dikunjungi, pemukiman, jalan arteri, pertokoan, pasar, pekantoran, rumah sakit dan puskesmas, hutan kota, taman kota, TPA, Bank sampah, dan fasilitas pengelolaan sampah. Nah, titik titik ini yang jadi kunci Kotamobagu lolos ke tahap selanjutnya,”jelasnya.

Melihat peluang dan dukungan masyarakat tersebut, Gunawan mengaku optimis Kotamobagu kembali meraih Adipura untuk tahun 2018 “Kita optimis, karena sejauh ini masyarakat sangat mendukung kebersihan disetiap sudut Kotamobagu. Sehingga semua indicator dapat kita penuhi,”aku Gunawan. (**)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *