Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Gelar Sertijab Pj Walikota Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Gelar Sertijab Pj Walikota Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot ) Kotamobagu mengelar serah terima jabatan dari Walikota Kotamobagu Devinitif, Ir Hj Tatong Bara, ke Pejabat Walikota Kotamobagu, Muh Rudi Mokoginta. Pelaksanaan Sertijab berlangsung di Aula Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu. Sebelumnya, Pj Walikota Kotamobagu disambut dengan tarian adat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Kotamobagu definitive, Ir Hj Tatong Bara, Ketua DPRD Ahmad Sabir, Angggot DPRD Bob Paputungan, Kajari Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, serta jajaran Pimpinan SKPD.

Usai menanda tangani dokumen Sertijab, Pj Walikota Kotamobagu langsung mengelar rapat evaluasi bersama pimpinan SKPD, Camat, Lurah, dan Sangadi “Saya akan bertugas mulai taanggal 15 February, sampai 23 Juni 2018, langkah awal saya sebelum menargetkan pembangunan, saya akan mengundang seluruh pimpinan SKPD, Camat dan Para Sangadi/Lurah,”ucap Rudi.

Adapun yang menjadi tugas utamanya, warga Kelurahan Motoboi Kecil ini menjelaskan, akan focus pada beberapa hal yang terpenting menjaga ketertiban “Pertama menjalakan roda Pemerintahan, Kedua menjaga ketertiban, dan yang terpenting adalah menjaga Netralitas ASN, terhadap Pilkada yang saat ini sedang berlangsung,”jelasnya.

Dirinyapun menegaskan tak akan segan segan menindak tegas ASN yang kedapatan tidak netral akan diberikan sanksi “Undang undang sudah jelas, ASN harus bersikap Netral, begitu juga bagi Non ASN yang bekerja di Pemerintah. Jika kedapatan, maka akan ada sanksi, mulai penurunan pangkat, sampai pemecatan,”tegasnya.

Dirinyapun berharap, selama menjabat Walikota Kotamobagu dapat mengoptimalkan pelayanan “Mari kita bekerja dan melanjutkan apa yang sudah dititipkan oleh Walikota Kotamobagu,Ir Hj Tatong Bara. Beliaukan hanya cuti dan akan kembali bekerja, sehingga untuk pelayanan dan system pembangunan yang sudah ditetapkan dan terencana wajib diteruskan dan diselesaikan,”harap Rudi.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang melaksanakan cuti menghimbau pada jajaran SKPD agar dapat bersinergi dengan Pj Walikota “Sistem pelayanan dan pembanguna harus berjalan biasa. Semua SKPD, camat, lurah dan sangadi harus loyal pada Pj Walikota. Silahkan membantu pada Rudi semaksimal mungkin, sehingga apa yang kita cita citakan bersama dapat terwujud,”imbuhnya. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *