Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Dapat Nilai LAKIP C

Pemkab Bolmong Dapat Nilai LAKIP C

Bolmong,PilarSulut.com – Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2016 yang dinilai Tahun 2017 mendapatkan Nilai C.

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow usai menerima hasil penilaian dari Menpan-RB, Asman Abnur. Penyerahan dilakukan di Hotel Tentrem Kota Yogyakarta.

Yasti menyambut baik hasil penilaian LAKIP tersebut “Alhamdulilah nilai LAKIP kita baik, tentunya ini berkat kerja keras semua ASN Pemkab Bolmong,”ucap Yasti sembari menargetkan peningkatan nilai di tahun 2017.

“Tentunya kita targetkan setiap tahun nilai LAKIP ini naik, ini bisa jadi tolak ukur kinerja Pemerintah Daerah, sebab penilaian LAKIP tidak hanya terbatas pada satu item saja, namun secara menyeluruh,”terang Yasti.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Irlansyah Mokodompit mengatakan tahun 2017 Pemkab Bolmong akan mendapatkan Aplikasih SAKIP dari Kemenpan-RB “Tahun 2018 ini sudah lebih mudah pengawasan yang akan dilakukan oleh Pemerintah pusat dengan adanya aplikasih E-Sakip. Bolmong akan mendapatkan user untuk pengoperasian E-Sakip ini, sistem perencanaan Daerah, perjanjian kinerja, Renja, Restra, RPJM, RPJPD dan RKPD dilaporkan ke Pusat. Aplikasi ini mengurangi kunjungan kita ke Pemerintah Pusat,”kata Mokodompit.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *