Banner Bawah Utama

Kapolres Winardy Brabowo Tatap Muka Bersama Masyarakat Belang dan Posumen

Kapolres Winardy Brabowo Tatap Muka Bersama Masyarakat Belang dan Posumen

Mitra, PilarSulut.com – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Buku Kecamatan Belang, Senin (27/02/2018) dilaksanakan tatap muka Kapolres Minsel, AKBP Winardy Prabowo dengan masyarakat Kecamatan Belang dan kecamatan Posumaen.

Kapolres Winardy Prabowo dalam Arahannya menjelaskan masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkenal dengan daerah yang sangat ramah, sikap toleransi antar golongan agama menjadi contoh di indonesia.

“Di daerah sulawesi utara ini lebih khusus masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, untuk itu sikap toleransi yang sudah lama tercipta tetap dijaga Dan dipertahankan oleh kita semua,” kata Prabowo.

Lebih lanjut prabowo menjelaskan situasi keamanan di kabupaten Minahasa Tenggara sangatlah kondusif,peran dari camat, Hukum Tua, dan masyarakat sangat diharapkan.

“Peran serta dari pihak pemerintah kecamatan, pemerintah desa,serta peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Prabowo.

Prabowo juga menambahkan pihak kepolisian telah menandatanganan MOU tentang pengawasan dana desa (Dandes).

“Bagi semua pengelolaan dana desa yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara untuk senantiasa bekerja dan mengelola dana desa sesuai dengan peraturan peraturan yang berlaku,” tambah Prabowo.

Sementara itu, kepala kecamatan Belang M. Irwan Abdjulu,SE Mengapreasiasi kepada pihak kepolisian minahasa selatan yakni kapolres AKBP Winardy Prabowo yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di kecamatan Belang.

“Saya atas nama semua masyarakat yang ada di kecamatan Belang menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak polres Minsel dalam hal ini bapak kapolres yang sudah boleh hadir dan sudah memberikan arahan kepada hukum tua dan masyarakat yang ada di kecamatan Belang,” ujar irwan.

Senada dikatakan Camat Posumaen Djemmy Walukow menambahkan dengan adanya tatap muka dengan para hukum tua, tokoh tokoh Agama Dan tokoh Agama, seluruh masyarakat boleh mengenal sosok dari kapolres minsel ini.

“Di samping masyarakat boleh mengenal sosok kapolres AKBP Winardy Prabowo,para hukum tua boleh menyampaikan uneg uneg atau permasalahan di desa masing masing khususnya masalah Kamtibmas,” tambah Walukow.

Turut hadir dalam acara pertemuan tatap muka ini, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Winardy Prabowo SIK, Para perwira di lingkungan polres Minsel, kapolsek Belang,Camat Belang M.Irwan Abdjulu, SE, Camat Posumaen Djemmy Walukow, SE, Koramil Belang, para hukum tua yang ada di Kecamatan Belang dan kecamatan Posumaen, tokoh tokoh masyarakat dan tokoh tokoh agama serta masyarakat yang di sekitarnya. (*/Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *