Banner Bawah Utama

Disambut Dengan Adat, Ini Harapan Masyarakat Kotamobagu Pada Pj Walikota Kotamobagu

Disambut Dengan Adat, Ini Harapan Masyarakat Kotamobagu Pada Pj Walikota Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Asisten II Pemerintah Provinsi Sulut, Muh Rudy Mokoginta setelah dikukuh oleh Gubernur Sulut sebagai Pejabat Walikota Kotamobagu (Rabu 14/2, kemarin), mengantikan Ir Hj Tatong Bara yang menjalani cuti kampanye, resmi disambut dengan adat Bolaang Mongondow (Bolmong) saat memasuk Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu.

Penyambutan adat seperti ini berlaku bagi setiap Kepala Daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Bergantinya tampuk kepemimpinan di Calon Ibu Kota Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini tentunya membawah sejumlah harapan baru, meskipun waktu kepemimpinan dari Pj Walikota Kotamobagu hanya terbilang 3 Bulan.

Sejumlah masyarakat yang menyempatkan diri melihat prosesi adat tersebut berharap, Pj Walikota Kotamobagu tetap menjalankan seluruh program yang sudah direncanakan oleh Walikota dan Wakil Walikota definitive “Kami fikir tetap melanjutkan program, atau memastikan program yang sudah disusun dan direncanakan agar berjalan dengan baik, itu lebih baik bagi Pj Walikota Kotamobagu,”pinta Ratna Damopolii.

Disamping itu dia juga berharap agar Pj Walikota Kotamobagu bisa bersikap netral dan menjaga netralitas ASN sampai pada tingkat Kepala Desa/lurah dan perangat “Saat ini Kotamobagu sedang mempersiapkan diri menghadapi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, kami sebagai warga Kotamobagu membutuhkan jaminan keamanan. Cukup saja masyarakat umum yang terjun dan mengambil bagian dalam pesta politik ini, ASN sampai jajaran Pemerintah Desa jangan terlibat sehingga ada yang menjadi penyeimbang,”sambung Damopolii.

Hal yang sama juga terlontar dari mulut warga Desa Tabang ini, menurutnya Pj Walikota Kotamobaguu harus jadi penyeimbang dan focus pada kegiatan kegiatan Pemerintahan “Dalam kondisi seperti ini, peran Pj Walikota sangat dibutuhkan, harus jadi penengah, sehingga kondisi ditataran masyarakat tetap berjalan dengan baik, dan harus lebih focus pada kerja kerja Pelayanan, terutama turun langsung kesetiap Desa/kelurahan,”Ucap Samsul Bahri Gonibala, yang juga aktifis HMI BMR.

Sebelumnya, usai dikukuhkan sebagai Pj Walikota Kotamobagu, Rudy Mokoginta menjamin Netralitas ASN dalam Pilkada “Akan menjaga netralitas ASN pada Pilkada, jika kedapatan dan terbukti akan diproses dan diberikan sanksi berupa penurunan pangkat dan jabatan atau juga bisa dengan sanksi yang tegas berupa pemecatan”, tagas Mokoginta.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *