Banner Bawah Utama

Bertemu Dirjen Kementan, Tatong Dapat 15 Unit Traktor

Bertemu Dirjen Kementan, Tatong Dapat 15 Unit Traktor

Kotamobagu,PilarSulut.com – Kehadiran Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara pada kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Pending Dadih Permana di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Desa Totabuan, Kecamatan Lolak. Berbuah manis.

Dihadapan Dirjen Kementan RI, Tatong menyampaikan kebutuhan Alat Produksi Hasil Pertanian (Alsintan) untuk petani Kotamobagu “Luas wilayah persawahan kita 1600 hektar, selain itu kami memiliki luas tanaman jagung 3000 hektar. Namun masih membutuhkan dukungan dengan Alsintan untuk memaksimalkan hasil panen,”kata Tatong Bara.

Kebutuhan tersebut langsung mendapatkan sambutan positif dari Dirjen Kementan RI, Pending Dadih Permana dengan memberikan bantuan 15 unit Traktor, serta pompa air “Provinsi sudah membantu 10 unit traktor TR2, saya tambah lagi 15 unit, sekalian pompair. Jumlahnya nanti disesuaikan dengan kebutuhan,”ucap Pending.

Selain bertatap muka dengan Dirjeb Kementan RI, Walikota Kotamobagu turut mendapingi Dirjen melakukan panen raya Jagung sekaligus mencoba Traktor TR4.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *