Banner Bawah Utama

Asah Keahlian Warga Kotamobagu, Pemkot Sediakan Mesin Jahit

Asah Keahlian Warga Kotamobagu, Pemkot Sediakan Mesin Jahit

Kotamobagu,PilarSulut.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya mengali keahlian dari setiap warga Kotamobagu, ini terlihat dari program yang disiapkan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker). Dimana tahun ini Instansi tersebut telah menyediakan failitas kursus menjahit.

“Ini salah satu program Pemkot Kotamobagu, dengan tujuan warga bisa menambah keahlian sekaligus meningkatkan skill dalam menjahit. Setelah itu mereka bisa bekerja di perusahaan atau membuka tempat menjahit sendiri,”ujar Kepala Disperinnaker, Hidayat Mokoginta.

Adapun waktu pelatihanya, Hidayat mengungkapkan akan dilakukan dalam waktu dekat “Nantinya setiap desa atau kelurahan dapat mengutus satu perwakilan, dan harus mereka yang belum pernah mengikuti pelatihan dari Instansi kami,”ungkapnya,sembari menambahkan jumlah peserta dibatasi “hanya 25 orang yang dapat mengikuti, yang lain nantinya menyusul. Anggaran yang kami miliki untuk tahap awal ini hanya sedikit sehingga tidak bisa mengakomodir lebih banyak peserta,”pungkasnya. (**)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *