Banner Bawah Utama

Tahlis Tegaskan Akan Bawah Masalah TGR ke Ranah Hukum

Tahlis Tegaskan Akan Bawah Masalah TGR ke Ranah Hukum

Bolmong,PilarSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow nampaknya tak main main dengan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam penggunaan uang Negara. Rabu (17/1).

Sikap tegas ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang usai mengikuti apel Korpri. Pihaknya tidak akan lagi mentolerir oknum ASN yang tidak berkeinginan menyelesaikan Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

“Kita tidak lagi memtolerir bagi oknum ASN yang tidak mau menyelesaikan ganti rugi. Saat ini tercatat masih ada ganti rugi dari tahun 2015 yang belum selesai,”ucap Tahlis.

Tahlis menjelaskan, pertemuan bersama BPK membahas terkait penyelesaian kerugian Negara dimasing masing Daerah “Salah satunya penyelesaian kerugian Negara di Bolmong. Untuk itu kami akan membawa oknum ASN yang tidak menyelesaikan ganti rugi ke ranah hukum,”jelasnya.

“Jika tindak lanjut temuan BPK mempengaruhi hasil akhir maka kita tidak segan segan mengorbankan oknum. ASN saja tidak masuk selama 46 hari di pecat apa lagi ASN yang punya kewajiban ganti rugi. Sikap ini bisa menjadi contoh kedepannya bagi ASN yang lain.”tegas Tahlis.

Sementara itu jumlah kerugian Negara yang ada di Pemerintah Kabupaten Bolmong Tahlis mengungkapkan masih dalam proses perhitungan “Jumlah dari tahun 2015 sampai dengan terakhir masih dalam perhitungan,”pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *