Banner Bawah Utama

Permudah Perizinan Pemkot Kotamobagu Bentuk Satgas PB

Permudah Perizinan Pemkot Kotamobagu Bentuk Satgas PB

Kotamobagu,PilarSulut.com – Meskipun bukan lagi tahun investasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masih memberikan perhatian serius pada dunia usaha yang jadi pintu masuk investasi di Daerah. Hal ini menyusul dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Berusaha (PB) yang diketuai oleh Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae.

Satgas PB ini nantinya akan bertugas mendata kembali usaha usaha yang saat in berada di wilayah Kotamobagu yang belum memilik izin usaha. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) “Pembentukan Satgas ini berdasarkan SK Walikota Kotamobagu Nomor 221 tanggal 18 Desember 2017,”kata Noval Monoppo.

“Nantinya Satgas akan mendata kembali perizinan yang pernah dimasukan ke Pemkot namun belum diterbitkan izin. Kemudian akan dievaluasi, dan dipercepat sehingga pelaku usaha yang berinvestasi di Kotamobagu lebih nyaman,”sambungnya.

Lebih lanjut, Noval menekankan, pelaku usaha yang sudah mengajukan dokumen perizinan dan sudah melalui kajian wilayah sudah bisa membangun “Dengan catatan sudah melalui kajian teknis tata ruang dan syarat sudah terpenuhi, pelaku usaha sudah bisa membangun,”pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *