Headline

Linmas Yang Mampu Jalankan Tugas Bakal Dapat Hadia Dari Walikota Kotamobagu

Linmas Yang Mampu Jalankan Tugas Bakal Dapat Hadia Dari Walikota Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Untuk menekan angka kriminalitas di Daerah, membutuhkan dukungan dari semua element masyarakat. Peran dari semua unsure di masing masing wilayah sangat dibutuhkan, untuk itu Pemerintah Kotamobagu menerapkan program baru bagi Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di setiap Desa/kelurahan.

Pemerintah Kota mulai melibatkan Linmas dalam penanganan kriminalisasi di masing masing wilayahkan, bukan hanya itu saja. Walikota Kotamobagu melalui Sekretaris Kota (Sekot) Adnan Massinae, berjanji akan memberikan reward bagi Linmas yang berhasil menjaga keamanan diwilayahnya.

“Saat ini marak terjadi kriminalisasi di wilayah Kotamobagu, salah satu pemicunya adalah minuman keras, penyalahgunaan obat obat. Sehingga diperlukan keamanan ekstra, dan ini akan dilakukan oleh Linmas. Apa lagi Linmas ada disetiap Desa/kelurahan, dan bagi Linmas yang berhasil menjalankan tugasnya akan diberikan reward oleh Walikota Kotamobagu, itu janji Ibu Walikota,”ucap Adnan.

Alumnus IPDN ini berharap, Linmas yang ada disetiap Desa/kelurahan dapat jadi panutan “Jangan sampai Linmas yang seharusnya mengamankan, justru Linmas yang diamanakan. Lewat program ini, bukan hanya Linmas yang berhasil dalam menjaga keamanan dapat apresiasi, tapi Desa/kelurahan yang terbaik dalam menjaga keamanan akan diberikan hadia,”harap Adnan.

Lebih lanjut, Adnan mengajak seluruh warga Kotamobagu untuk sama sama menjaga keamanan “Soal keamanan tidak hanya jadi tugas Linmas tapi jadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga, sehingga mari seluruh warga Kotamobagu untuk menciptakan suasana yang kondusif,”ajak Adnan.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *