Banner Bawah Utama

Fino Mongkau: Garda NKRI Sulut Siap Berpartisipasi Aktiv Jaga Stabilitas Keamanan Pilkada

Fino Mongkau: Garda NKRI Sulut Siap Berpartisipasi Aktiv Jaga Stabilitas Keamanan Pilkada

Koordinator Wilayah Garda NKRI Sulut, Fino Mongkau (ps)

 

Manado, PilarSulut.com – Tahun 2018 merupakan tahun politik dimana dibeberapa daerah di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik Bupati maupun Walikota.

Menghadapi pesta demokrasi tersebut, Koordinator Wilayah Garda NKRI Sulut, Fino Mongkau berharap oroses Pilkada di Sulut berlangsung dengan aman, sehingga sulut bisa menjadi barometer keamanan di Indonesia.

“Sulut merupakan daerah yang ramah, rukun dan penuh dengan nuansa kekeluargaan tentunya ini menjadi modal dasar akan terciptanya keamanan dalam berlangsungnya pilkada”, ujar Fino, sapaan akrab koordinator Garda NKRI Sulut kepada pilarsulut.com, Selasa (23/01/2018) sore.

Lanjut dikatakannya, sebagai motor penggerak Garda NKRI Sulut, akan turut berpartisipasi aktiv dalam menjaga stabilitas dan keamanan Pilkada di daerah nyiur melabai ini.

Foto Besama saat Jambore dan Deklarasi Nasional Garda Mahasiswa

“Garda NKRI sudah membuat satgas dari kalangan mahasiswa dan pemuda yang tersebar di setiap Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada untuk meredam konflik, gesekan dan tensi panasnya pertarungan politik di Kabupaten Kota yang akan melaksanakan pemilihan pemimpin didaerahnya”, terang Fino.

Lebih jauh Fino mengatakan, nantinya akan meminta kepada Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito dan Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Ganib Warsito untuk bisa berkolaborasi dengan TNI dan Polri yang dimana sekarang ini sementara melangsungkan Rapim TNI-Polri bersama Presiden Joko Widodo sudah bersepakat untuk mengawal keamanan pilkada 2018 ini.

Fino menambahkan, dalam beberapa waktu kedepan Garda NKRI Sulut akan menggelar deklarasi satgas nyiur melambai guna terciptanya Pilkada yang damai di daerah sulawesi utara.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan deklarasi Satgas Nyiur Melambai dengan tema “Pilkada Damai di tanah Utara Sulawesi”, tutup Fino. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *