Banner Bawah Utama

1649 Tenaga Kontrak Pemkot Kotamobagu Kantongi SK

1649 Tenaga Kontrak Pemkot Kotamobagu Kantongi SK

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 1649 tenaga kontrak Pemerintah Daerah yang tersebar di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), penyerahan SK dilakukan di Aula Seketariat Daerah (Setda) Kotamobagu, yang diwakili oleh Kasubag Kepegawaian masing masing SKPD.

Menurut Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta pemberian SK ini jadi keharusan bagi Pemerintah “Meskipun tenaga kontrak mereka wajib mendapatkan SK, hal ini dilakukan setiap tahun. Disamping itu ada juga ada perjanjian kontrak antara Pemerintah dan tenaga kontrak. Sebelum dilakukan penyerahan SK,  setiap tenaga kontrak dilakukan evaluasi, dan rata rata masih layak”terang Sahaya.

Adapun besaran upah dari masing masing tenaga kontrak, Sahaya mengungkapkan upah bervariasi “Tergantung kemampuan dari SKPD, karena soal Upah kami serahkan pada SKPD untuk penentuan jumlahnya,”ungkapnya.

Salah satu tenaga kontrak, pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu mengaku upah yang diterima setiap bulannya tidak besar “Upah kami dikantor berbeda, untuk bagian operasional dan clining service Rp 2 juta, sedangkan yang lain Rp 1.250.000. tapi alhamdulilah meskipun tidak terlalu besar tapi bisa mencukupi kebutuhan sehari hari,”ungkap sumber yang namanya tak ingin dipublis.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *