Headline

Resmikan Bursa Inovasi Desa, Pemkot Harap Tahun Depan Desa Lebih Banyak Inovasi

Resmikan Bursa Inovasi Desa, Pemkot Harap Tahun Depan Desa Lebih Banyak Inovasi

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bersama dengan Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sulut mengelar Bursa inovasi Desa.

Bursa inovasi Desa ini dilaksanakan di restaurant Keraton, Hotel Senator Kotamobagu. Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Walikota Kotamobagu yang diwakili Sekretaris Kota (Sekot), Adnan Massinae, sejumlah Kepala SKPD Pemkot Kotamobagu, dari P3MD, Bank BNI Kotamobagu, serta sejumlah Kepala Desa.

“Pemerintah Kota sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan seperti ini. Kegiatan seperti ini sejalan dengan visi misi Ibu Walikota, yaitu One Produk One Vilage. Kegiatan seerti ini adalah kesempatan bagi desa untuk meunjukan seluruh produk yang sudah di buat,”kata Adnan.

Adnan menambahkan, saat ini sudah ada beberapa Desa yang ada berhasil mengelola Dana Desa (DD) dan menghasilakan PAD bagi Desa “Keberhasilan mengelola Dana Desa sudah ada. Melalui kegiatan ini bisa memotifasi semangat desa untuk menginjeksi apa apa lagi yang akan dibuat, semua fasilitas sudah ada, pendamping sudah siap untuk mendampingi,”tambahnya.

Lebih lanjut, Adnan menjelaskan melalui pelaksanaan ini pasti akan terjadi peningkatan ekonomi ditengah tengah masyarakat “Dengan banyaknya inovasi, akan melahirkan sumber sumber ekonomi yang baru bagi masyarakat. Sehingga Ibu Walikota menyampaikan pesan agar Desa jangan terlalu cepat berpuas diri,”jelasnya.

Sekedar informasih, dalam Bursa inovasi Desa terdapat berbagai macam potensi inovasi yang bisa di jadikan rujukan oleh Desa untuk menghadirkan inovasi terbaru, sekaligus jadi pengerak perekonomian Desa.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *