Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Peringati Maulid Nabi Muhammad

Pemkab Bolmong Peringati Maulid Nabi Muhammad

Bolmong,PilarSulut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid pada 12 Rabiul Awal 1439 H, ini dilakukan di lobi Kantor Sekretariat Daerah (Setda), dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) yang mewakili Bupati Bolaang Mongondow.

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompimda) Bolmong. Sekda yang mewakili Bupati Bolmong dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Bolmong untuk mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan ajaran Islam dan membangun peradaban.

Mari kita merenungi dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam membangun tatanan kehidupan baru di Mekkah dan Madina. Hikma pelajaran dan perjuangan Nabi Muhammad bagaikan mata iar yang tak pernah kering, Nabi menanamkan nilai nilai kebenaran dan kesucian Al quran sebagaimana Rahmatan Lil Alamin.

Kita semua patut meneladani buah piker yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Ituah perilaku yang diwarnai oleh akhlak yang mulia, yang mampu menebarkan rahmat bagi alam semesta.

Untuk itu mari kita mencontoh bagaimana Nabi membangun tatanan masyarakat, mari kita bangun Daerah dan bangsa kita diatas pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Serta kebersihan jiwa dan kesucian hati, sebagaimana yang sudah diajarkan Nabi Muhammad. Mari kita wujudkan tatanan masyarakat yang sejatera, demokratis dan makin berkeadilan, kita tingkatkan persaudaraan antara umat beragama.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *