Lindungi Perempuan Dan Anak, Pemkot Kotamobagu Launching PISA Dan PUSPAGA

Kotamobagu,PilarSulut.com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara meresmikan Pusat Informasih Sahabat Anak (PISA) bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA), Rabu 20/12 pagi, usai pelaksanaan senam sehat dalam rangka memperingati hari Ibu.

Walikota Kotamobagu, Usai peresmian PUSPAGA mengatakan perlindungan bagi perempuan dan anak adalah tugas dari Negara “Karena perempuan yang nantinya akan melahirkan generasi penerus patut untuk dilindungi, karena sudah diatur dalam Undang Undang kita,”kata Walikota.

Disamping itu melalui dua kegiatan ini akan kita siapkan program program perlindungan dan pendampingan “Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi hak perempuan dan memenuhi hak anak, sekaligus mendekatkan pelayanan Pemerintah kepada mereka,”ujar Walikota.

Sehingga dengan banyaknya kegiatah kegiatan perlindungan perempuan dan anak bisa mengurangi angka kekerasaan “Insyah allah ini berjalan dengan baik, dan memberikan dampak yang positif bagi perlindungan perempuandan anak,”terang Walikota.

Sementara itu, Asisten Deputi Perlindungan Anak RI, Cepy Suratman, menambahkan kehadiran PUSPAGA adalah bukti kehadiran Negara ditengah tengah masyarakat “Kami hadirkan konsultasi gratis bagi masyarakat. Karena konsultasi ke piskolog sangat mahal, untuklah Negara hadir,”terang Cepy

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *