Headline

Hasil Verifikasi Administrasi Perseorangan KPU Bolmut Gugurkan 13 Dukungan

Hasil Verifikasi Administrasi Perseorangan KPU Bolmut Gugurkan 13 Dukungan

PILARSULUT.com, BOROKO-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara resmi menyampaikan berita acara hasil verifikasi administrasi kesesuaian data pendukung dan pernyataan dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) perseorangan yang telah mendaftar beberapa waktu lalu, untuk maju pada pilkada Kabupaten Bolmut pada 2018 mendatang.

Bertempat diruang Media Center, jumat (8/12/2017), penyerahan berita acara Model BA-2-KWK tersebut dilakukkan setelah pihak KPU Bolmut melaksanakan Verifikasi administrasi kesesuaian data pendukung dan pernytaan dukungan pasangan calon Hamdan Datunsolang dan Murianto Babay, yang dilakukan KPUD Bolmut sejak bulan Novemeber lalu.

Menurut Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, setelah melalui proses verifikasi, ditemukan 13 dukungan yang tidak memenuhi syarat, dari sebanyak 7.028 bukti pernyataan dukungan yang dimasukkan pasangan calon.

“jumlah berkurang 13, maka jumlah dukungan yang memenuhi syarat menjadi 7.015, dari total 7.028 ungkap Faisal.

Dikatakannya lagi, berita acara yang disertakan tersebut dibuat 3 rangkap, dan masing-masing rangkap ditanda tangani oleh Ketua dan Anggota KPUD Bolmut.

“Kita serahkan berita acara masing-masing, 1 rangkap untu bakal pasangan calon perseorangan, 1 rangkap untu PPL melalui Bawaslu atau Panwaslu Kabupaten dan 1 rangkap lagi untuk arsip KPUD Bolmut,” tutup Faisal. Jelasnya.

 

Penulis; Jufri Makalunsenge

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *