Headline

Dihari Ibu, Walikota Kotamobagu Serahkan Bantuan

Dihari Ibu, Walikota Kotamobagu Serahkan Bantuan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Jumat 22/12, memperingati hari Ibu ke 89, pada kesempatan tersebut juga turut diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Dharma Wanita Persatuan (DPW), serta apel korpri.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan, Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PP da PA) RI, Yohana Yembise.

Melalui peringatan Hari Ibu ke 89 ini menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan telah menempuh proses yang panjang, dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan dengan kaum laki laki, mengingat keduanya merupakan Sumberdaya Manuasi dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Jadi momentu Hari Ibu jadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang sudah dilakukan dalam rangka memajukan gerakan perempuan disemua bidang pembangunan,”kata Yohana sembari menambahkan Peringatan hari ibu juga dapat dimaknai sebagai warisan nilai nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan,”tambahnya.

Usai membacakan sambutan Menteri PP dan PA Republik Indonesia, Yohana Yambise, Walikota Kotamobagu melanjutkan dengan membacakan sambutan Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tasmaya, yang menyampaikan bahwa kontribusi DWP telah turut serta menyelesaikan masalah bangsa, dan sudah masuk dalam program prioritas yang sudah ditetapkan bersama.

“Peran serta anggota DPW sebagai Istri dari ASN sangat penting dalam membantu pelaksanaan Program – Program Pemerintah dilapangan, sehingga tujuan darri pembangunan Nasional bisa cepat terwujud,”terangnya.

Usai memimpin Upacara Hari Ibu dan HUT DWP Pusat, Walikota Kotamobagu menyerahkan bantuan berupa alat pertanian, Kepada kelompok tani Kotamobagu, 1 unit mobil penerangan KB, dan alat permainan Alat Edukatif (APE) Indoor, Kepada Desa dan Kelurahan di Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *