Banner Bawah Utama

Wah!! Pemprov Gorontalo Study Tiru di Pemkot Kotamobagu

Wah!! Pemprov Gorontalo Study Tiru di Pemkot Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dipastikan Rabu (8/11) esok kedatangan tamu dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kunjungan tersebut di wakili Dinas Komunikasi, Informasih dan Statistik. Adapun maksud dari kunjungan Pemprov Gorontalo yang diwakili Diskominfo dan Statistik terebut untuk study tiru pada Dinas Komunikasi dan Informasih (Diskominfo) Kotamobagu dalam hal E-Government.

Hal ini katakan Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar, saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya. Menurut Yani sapaan akrabnya, berdasarkan surat masuk dari Diskominfo dan Statistik Pemprov Gorontalo, Study tiru akan dipimpinan langsung oleh Kepala Diskominfo dan Statistik.

“Langsung dipimpin oleh Plt Kadis Kominfo dan Statistik, bersama sejumlah kepala bidang. Maksud dari kunjungan sesuai dengan surat masuk, yaitu untuk study tiru E-Government yang ada pada Diskominfo Kotamobagu,”kata Yani.

E-Goverment yang ada saat ini yani menjelaskan, adalah berkaitan langsung dengan pelayanan public “Aplikasi aplikasih yang dimilik Pemkot Kotamobagu dalam hal pelayanan public, dengan maksud mempersingkat dan mempermudah akses pelayanan. Disamping itu, kami juga ditunjang oleh informasih dan tehnologi yang memadai yaitu Data Center dan Command Center yang bisa dikatakan untuk wilayah Sulutgo-Malut baru Kotamobagu,”jelasnya.

Adapun informasih awal yang didapatkan Diskominfo Pemprov Gorontalo, terkait E-Govermnet Pemkot Kotamobagu melalui pertemuan yang dilaksanakan pada bulan September lalu “Mereka dapat informasih mengenai E-Government Kotamobagu dari seminar Transformasih Digital Menuju Kota Cerdas yang digagas oleh salah satu perusahaan IT bekerja sama dengan Pemkot Kotamobagu, di Manado. Waktu seminar tersebut seluruh Diskominfo se Indonesia di undang,”ucap Yani.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *