Keuangan Pemkot Kotamobagu Mulai Diaudit BPK RI

Kotamobagu,PilarSulut.com – Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) sejak Senin 27/11/2017 mulai melakukan audit interen terkait penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Pemeriksaan ini dibenarkan oleh Kepala Inspektur Daerah, Sair Lentang saat ditemui awak media diruangan kerjanya.

“Mulai hari ini pemeriksaan interen oleh pihak BPK RI perwakilan Sulut, pada seluruh SKPD Pemerintah Kotamobagu sampai 30 hari kedepan,”kata Sair.

Menurutnya, setiap SKPD akan dimintai data penggunaan anggaran, meskipun tahun anggaran belum selesai “Akan ada permintaan data pada masing masing SKPD, dimulai dari triwulan I,II,III dan sebagian IV,”jelasnya.

Lebih lanjutnya audit interen ini akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan audit rinci selama 40 “Setelah mereka mengambil data, nantinya mereka kembali lagi. Nah diawal awal tahun 2018 tim audit akan kembali turun untuk melakukan pemeriksaan rinci dan ini akan dilakukan selama 40 hari kedepan,”pungkas Sair.

 

Penulis  : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Soal CJH Makassar di Manado, Ini Penjelasan Kemenag Kota Manado

Kepala Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa /ist Manado, PilarSulut.com – Pemberitaan yang marak diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *