Banner Bawah Utama

Bertemu Menteri PDTT, Yasti Perjuangkan Ganti Rugi Lahan Transmigrasi

Bertemu Menteri PDTT, Yasti Perjuangkan Ganti Rugi Lahan Transmigrasi

Bolmong,PilarSulut.com – Kemampuan Yasti S Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow melobi dan membangun komunikasi dengan pejabat tinggi Negara tak bisa diragukan lagi. Kemampuan inilah yang jadi modal utamanya menyelesaikan permasalahan, dan membangun Kabupaten Bolaang Mongondow.

yasti-menteri-pdtt

Kamis (2/11), Yasti S Mokoagow bertemu Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), dalam pertemuan tersebut Bupati perempuan ke dua di Kabupaten Bolmong membicarakan pergantian lahan yang ditempati transmigrasi Jawa dan Bali yang ada di 3 Desa di dataran Dumoga bersatu.

“Dalam pertemuan tersebut membicarakan ganti rugi lahan yang ada di Desa Tumokang, Mopugad, dan Mopuya,”kata Bupati melalui siaran persnya.

Lebih lanjutnya, dalam pertemuan tersebut Yasti juga membicarakan program Pemerintah Pusat yang bisa didatangkan di Kabupaten Bolmong “Alhamdulilah dari pertemuan tersebut, Pak Menteri bersedia membantu Pemda secara full. Rencananya akan ada lagi pertemuan lanjutan pecan depan bersama pak Menteri,”ujar Yasti.

Sementara itu,Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Derek B Panambunan saat dihubungi awak media mengatakan, kepemilikan lahan yang ditempati Transmigrasi Jawa dan Bali tersebut dimilik sejumlah warga yang berada di 9 Desa dan tersebar “Lahan ini adalah milik warga dari 9 Desa, ada yang dari Genggulang, Gogagoman, Komangaan, Poyowa Kecil, Kopandakan, Bintau, dan Mopait serta dua desa lagi,”jelas Panambunan.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *