Banner Bawah Utama

Agus Akui Ada Kesalahan Dalam Data Sipol

Agus Akui Ada Kesalahan Dalam Data Sipol

Kotamobagu,PilarSulut.com – Dilaporkannya Partai Hanura Kotamobagu, oleh dua ASN Pemkot Kotamobagu di Mapolres Bolaang Mongondow. Atas pencatutan nama sebagai anggota Partai Politik Hanura dalam data Sistem Informasih partai Politik (SIPOL), ditanggapi Ketua Hanura Kotamobagu, Agus Suprijanta.

Agus yang saat dihubungi awak media, mengaku dalam perjalanan menuju Kotamobagu mengaku kaget Partai besutan Mantan Panglima Tinggi TNI itu dilaporkan hanya karena miskomunikasi “Memang benar nama mereka ada dalam SIPOL. Waktu itu juga saya heran, karena nama saya saja sewaktu di SIPOL dibuka ada tiga nama dengan gelar berbeda. Nah terkait nama ASN tersebut saya kaget, sehingga saya langsung sampaikan ke KPU untuk dihapus, karena mereka bukan pengurus atau anggota Partai,”jelas Agus.

Bahkan kalau menurut Agus, jika mereka menyampaikan adalah anggota Partai perlu dibuktikan dengan kartu keanggotaan “Kalau anggota ada kartu anggota, sedangkan masuk sebagai pengurus tidak ada. hadir dalam rapat Partai saja tidak pernah. Dari jumlah pengurus 173 orang yang dimasuk pada KPU, dua nama tersebut tidak masuk,”jelasnya.

Lebih lanjut Agus mengucapkan permohonan maaf “Ini murni kesalahan, sehingga saat minta maaf. Empat atau tiga hari lalu saya sudah beberapa kali berkunjung ke rumah mereka. kebetulan rumah mereka cukup dekat dengan rumah saya, tapi tidak bisa bertemua dengan mereka. Kedatangan saya untuk memperjelas kesalahan ini,”ucap Agus.

Sebelumnya, Afandy Tungkagi ASN pada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu dan Isteri Desi Simbala ASN Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong, melaporkan Partai Hanura Kotamobagu pada Polres Bolmong.

Menurut Afandy, dalam keterangan pada salah satu media Online local Bolaang Mongondow Raya (BMR), laporan tersebut atas pencantuman nama mereka bedua sebagai anggota Partai “Saya dan Isteri melaporkan Partai Hanura, karena memasukkan nama saya dan Isteri ke dalam SIPOL. Kami keberatan dan melakukan upaya hokum,”kata Afandy.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *