Sempat Tak Menikmati Air Bersih Selama 2 Minggu, Esok 160 Sambungan Ke Rumah Warga Kembali dialirih Air Bersih

Kotamobagu,PilarSulut.com – Hampir 2 pekan, 160 warga Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, tak bisa menikmati sumber air bersih, yang dikelola oleh Pemerintah Kotamobagu, dibawah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP). Hal ini dikarenakan, tak adanya solar untuk mengerak pompa yang mensuplai air dari bak penampungan milik PDAM ke tower yang dimiliki Pemkot Kotamobagu.

Pagi tadi, Senin (16/10) sejumlah warga desa Pontodon Timur ditemani perangkat desa bertemu dengan Sekretaris Kota (Sekot ) Adnan Massinae, dalam pertemuan tersebut mereka mengeluhkan soal air bersih. Dalam pertemuan tersebut Sekot menjamin, Selasa (17/10) esok, 160 warga akan kembali menikmati air bersih “Kita mengalami kendala pada Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar. Namun sudah dibijaksanai, mulai esok, mesin pemompa akan diisi solar, sehingga 160 sambungan itu akan teraliri air bersih,”kata Adnan.

Terpisah Kepala Dinas PRKP, Imran Amon saat dihubungi awak media, perihal tidak adanya solar untuk memompa air bersih ke tower penampungan milik Pemkot Kotamobagu, Imran mengaku terkendala dengan pembahasan APBD Perubahan kemarin “Awalnya anggaran untuk solar tidak dimasukan dalam APBD regular, sehingga menunggu pada APBD Perubahan yang baru kemarin di ketuk. Tapi kami menjamin, kalau ada solar sampai sore ini (Senin, 16/10), Esok 160 sambungan kembali menikmati air bersih,”akunya.

Lebih lanjutnya, Imran berharap agar masyarakat bisa menikmati air tersebut dengan baik, karena sampai dengan Bulan Desember 2017 Pemkot masih menggratiskan pemakaian air “Sejak di uji coba pertama kali bulan September 2017 lalu, sampai dengan Desember 2017 pemakaian air masih gratis. Nanti Januari 2018 mulai akan dikenakan Retribusi, sehingga kami harapkan masyarakat bisa mengunakan air dengan baik,”harap Imran.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *