Tatong : Pergantian Kadis Pertanian Berdasarkan Putusan Pengadilan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Adanya surat perintah dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Sulut kepada Pemerintah Kotamobagu, yang berisi pemberhentian jabatan serta status ASN Hardi Mokodompit, mengharuskan Walikota Kotamobagu mengambil sikap tegas.

“Meskipun berat namun harus kita laksanakan. Sebab sudah ada surat dari Pengadilan, yang ditujukan ke Kementerian Hukum dan HAM selanjut disampaikan ke BKN, dan BKN mengirimkan surat itu ke Pemerintah Kotamobagu,”kata Walikota Kotamobagu, usai membukan Musrembang RPJMD Perubahan di hotel Senator Kotamobagu.

Menurut Tatong Bara, pihaknya harus menjalankan instruksi tersebut jangan sampai akan berdampak bagi Pemerintah “Ada suatu Daerah yang menyembunyikan putusan pengadilan, setelah diketahui oknum ASN tersebut terancam di pecat. Sehingga seperti saya katakan tadi sangat berat mengambil keputusan tersebut, tapi harus kita lakukan,”ucal Tatong.

Sekedar informasih, 4 tahun lalu, Mahkama Agung telah mengeluarkan putusan terkait status Hardi Mokodompit atas kasus penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kotamobagu tahun 2009.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *