Ini Progres Pekerjaan MRBM

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pembangunan Mesjid Raya Baitul Makmur (MRBM) hingga minggu ke 10 mencapai 17,74 persen. Hal ini katakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Adin Mantali.

“Sesuai dengan laporan yang masuk dan hitungan pada minggu ke 10, progresnya mencapai 17,74. Tapi jika dihitung dengan kondisi saat ini pasti sudah lebih dari hitung kemarin,”kata Mantali.

Adapun jumlah anggaran yang dikeluarkan Pemerintah hingga saat ini mencapai 20 persen dari Rp 15,4 Miliar “Sejauh ini anggaran yang dikeluarkan berkisar Rp 3,3 Miliar,”ujar Mantali, sembari menambahkan, pekerjaan yang ada saat ini di fokuskan pada bagian dalam mesjid “Memang jika dilihat dari luar seperti tidak ada pekerjaan, sebab pembangunany fokus bagian dalam,”tambah Adin.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sofyan Hatam menyambung apa yang disampaikan KPA . Menurut Hatam, dalam waktu dekat pihaknya akan mengelar rapat untuk menghitung dan meneliti kembali kontrak yang sudah disepakati “Didalam kontrak itu ada pekerjaan yang dilakukan sesuai kontrak dan ada juga yang diluar, nah ini yang perlu kita teliti lagi. Jika ada pekerjaan yang dilakukan di luar kontrak otomatis ada perubahan harga, sehingga kami, bersama kontraktor dan tim peneliti kontrak akan duduk bersama,”sambung hatam.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *