Meriahkan HUT Kotamobagu ke-10, Cafe Korot Gelar Turnamen Catur se SulutGo

Kotamobagu, PilarSulut.com – Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-10 pada tanggal 23 Mei 2017 nanti, Café Korot Kotamobagu  kembali akan menggelar turnamen  Catur non Master  se Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGo).

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Café Korot Jalan Paloko Kinalang kelurahan Kotobangon, kota Kotamobagu, dari tanggal 21 hingga  23 Mei 2017, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara. Hal ini sebagaimana dikatakan Owner Café Korot Kotamobagu, Nasrun Koto, SH,MH kepada wartawan, Senin (15/05/2017).

“Kejuaraan open turnamen Catur non Master ini sudah yang ketiga kalinya kita selenggarakan. Kali ini lebih spesial. Sebab, dalam rangka turut memeriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-10,” kata Nasrun Koto.

Ditambahkannya pula, olahraga Catur sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi dan perhatian serius, mengingat besarnya antusias warga serta bakat potensial atlet-atlet  Catur di Kotamobagu yang bisa dikembangkan.

“Turnamen Catur non Master Korot Cup III ini kita selenggarakan juga sebagai bentuk perhatian saya terhadap olahraga Catur di Kotamobagu. Ke depannya Insya Allah akan ada lagi Turnamen Catur Korot Cup ke-IV dan seterusnya.” ujar  “Paman”, sapaan akrab Nasrun Koto.

Sementara itu, ketua panitia Open Turnamen Catur Korot Cup III, Windiarto Entebone mengungkapkan, selain akan diikuti atlet-atlet Catur di Sulut dan Gorontalo, panitia juga mengundang sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Kotamobagu untuk mengirimkan utusannya mengikuti kejuaraan Catur ini.

“Kita juga mengundang sekolah-sekolah  serta SKPD Kota Kotamobagu dapat berpartisipasi mengirimkan perwakilannya mengikuti kejuaraan Open Turnamen Catur Korot Cup III untuk memeriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-10 serta memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan tropi tetap,” ungkap Windiarto. (Eby)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Sah, Miranda Gultom Kukuhkan Joune Ganda sebagai Ketua GABSI Sulut

Owner Raewaya Grup, Joune Ganda, SE saat Dikukuhkan oleh ketua Umum PB-GABSI Prof. Miranda S. Gultom,SE.MA.Ph.D …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *