Banner Bawah Utama

Terima Duta Besar Uni Eropa, Gubernur Olly Lobi Kerjasama Pariwisata

Terima Duta Besar Uni Eropa, Gubernur Olly Lobi Kerjasama Pariwisata

Manado, PilarSulut.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) mendapat kunjungan dari Uni Eropa (UE) dan United Nation Development Program (UNDP) di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (04/04) siang.

Kunjungan oleh rombongan Uni Eropa diterima langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE di Ruangannya. Tujuan dilakukan kunjungan ke daerah Sulut untuk menjalankan proyek pembaruan peradilan (Proyek SUSTAIN). Dan tujuan proyek untuk  meningkatkan transparansi, integritas, akuntabilitas peradilan dan kualitas layanan peradilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Selain itu juga ada program bantuan dalam menjaga lingkunagan.

Dalam proyek ini, Provinsi Sulut menjadi salah satu daerah yang termasuk dalam proyek UE dari 15 daerah yang ada di Indonesia.

Memanfaatkan kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey mengusulkan agar pariwisata sulut bisa dimasukan dan menjadi salah satu tujuan yakni tentang pariwisata dan lingkungan hidup.

“Dia datang kesini ingin melihat sekaligus juga kita menawarkan bagaimana penanganan pariwisata ini berbasis alam dan lingkunan,” ujar Gubernur Olly.

Lanjut  Gubernur, dia (UE-red) lagi cari programnya untuk bantu sulawesi utara. Dia tidak bisa membantu dalam bantuan fisik, tapi dia bisa menangani dampak lingkungan dari kegiatan kegiatan pariwisata.

“Misalnya penanganan kebersihan lingkungan yang ada di Bunaken dan sekitarnya,” terang Gubernur. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *