Terkait Isu Penculikan Anak, Kapolres Arya Perdana Himbau Masyarakat Jangan Percaya

Mitra, PilarSulut.com – Menyusul adanya isu penculikan terhadap anak-anak di beberapa daerah di Sulawesi Utara akhir akhir ini menjadi perhatian serius pemerintah, tak terkecuali pihak keamanan yakni kepolisian.

Di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) misalnya, isu penculikan ini membuat masyarakat atau para orang tua disana menjadi ketakutan dan sangat waspada terkait persoalan itu.

Untuk itu, guna memastikan kondisi tersebut, Kopolres Minahasa Selatan (Minsel) Arya Perdana meminta kepada seluruh masyakat untuk tidak percaya kepada isu yang beredar mengenai pencurian organ tubuh anak-anak di masyarakat saat ini.

“Masyarak jangan terlalu percaya isu mengenai pencurian organ tubuh manusia, karena itu hanya isu saja kejadian pencurian anak itu tidak benar,” ujar Kapolres kepada wartawan pilarsulut.com, Kamis (23/03) siang tadi.

Dirinya menjelaskan bahwa kejadin itu merupakan kejadian yang terjadi di luar negeri sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Yang terjadi di sini adalah teror yang sebenarnya hanya meresahkan masyarakat.

“Kejadian ini tidak terjadi di sini, tapi sebenernya terjadi di luar negeri, siapa pun yang menyebarkan isu teror itu hanya meresakan masyarakat,” ujar Kapolres Arya.

Untuk itu dirinya menghimbau kiranya tidak memberikan isu yang tidak benar sehingga tidak terjadi keresahan di masyarakat serta tidak perlu termakan berita yang tidak benar sumber informasinya alias berita hoax.

“Himbauan saya, jangan memberikan isu yang tidak benar agar tidak terjadi keresahan bagi masyarakat. Sumber beritanya harus jelas, jangan masyarakat percaya hoax,” himbau Kapolres. (Thety)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Di HUT ke-12 Mitra, Wagub Kandouw Akui Pembangunan Mitra Menonjol

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw mengapresiasi indeks pembangunan manusia Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *