Pemkot Kotamobagu Bekali Aparat Desa Se Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu, melalui Badan Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, mengelar pelatihan bagi Sangadi dan pengelolaa keuangan desa, yang melibatkan sedikitnya 68 aparat yang tersebar di 15 Desa, terkait sisitim pengelolaan keuangan, yang bertempat di Restauran Lembah Bening. Selasa (7/3)

Pembekalan dan pelatihan sistim keuangan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang SIP MM yang mewakili Walikota Kotamobagu. Dalam sambutannya Tahlis menyampaikan pelatihan ini untuk menambah pengetahuan bagi aparat desa dalam mengelola keuangan desa.

“Penting bagi aparat desa untuk terus mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan. Dengan tujuan, agar penyerapan anggaran berdasarkan harapan, sekaligus menyukseskan program Nawacita Presiden dan senergitas pengelolaan dana yang ada di desa,”ucap Tahlis.

Salah satu calon Sekda Bolmong ini menjelaskan, PP Nomor 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa yang dijabarkan dalam Peraturan Menteri Keuangan tentang Pengelolaan Dana Desa. koordinasi sangat diperlukan guna mempercepat road map dana desa dalam menetapkan, menyalurkan serta melakukan pengelolaan.

Terpisah Sekretaris PMD, Hamdan Monigi mengakui memang dalam hal pengelolaan keuangan desa, aparat desa sudah mendapatkan pelatihan, akan tetapi masih sangat diperlukan peningkatan skill “kemampuan sangadi, dan pengelolaa keuangan desa masih diperlukan, sehingga pelatih harus secara intens dilakukan,”aku Hamdan.

Diketahui, pelatihan bagi sangadi dan pengelola keuangan desa akan dilakukan selama 2 hari, sedangkan untuk pemateri pihak PMD melibatkan Ketua BPKP perwakilan Sulut. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *