Kunjungan Kerja ke Jepang, Gubernur Olly Dondokambey Semangati Para Siswa Magang

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE disela sela kunjungan kerjanya di Negara Jepang, Minggu (27/03) meluangkan waktu untuk bertemu sekaligus memberi suport kepada warga Sulut  yang melaksanakan magang di negeri Sakura iitu.

Dalam jamuan malam yang dilaksanakan di  Osaka, salah satu kota di Jepang, peserta magang menyampaikan apresiasi kepada gubernur dan rombongan yang sangat serius mengembangkan program ini.

Salah satu peserta, Marco Mailoor menyampaikan terimakasih kepada  Gubernur dan pembina Gambatte Medy Lensun yang memprakarsai program ini hingga bisa dilaksanakan di Kabupaten Boltim dan sulawesi utara secara keseluruhan.
kunjungan-kerja-ke-jepang-gubernur-olly-dondokambey-semangati-para-siswa-magang3Marco menyampaikan pengalaman yang luar biasa selama jadi Kenshusei atau sebutan bagi para siswa magang di Jepang.

“Kami bisa mendapatkan banyak ilmu, etos kerja, dan disiplin kerja orang jepang,” kata Marco.

Diketahui, program magang ini adalah kerja sama Kemenakertrans, IM Japan dan pemerintah daerah, khusus bagi putra putri lulusan SMA sederajat usia 19-26 tahun tanpa cacat fisik dan mengikuti tes matematika, kesamaptaan, lari, push up, sit up dan wawancara, dan pemeriksaan kesehatan.
kunjungan-kerja-ke-jepang-gubernur-olly-dondokambey-semangati-para-siswa-magang2Yang lolos akan mengikuti pendidikan pra magang dua bulan di daerah, dua bulan di cevest dan bila lulus akan diberangkatkan ke jepang. Di Jepang mengikuti pendidikan satu bulan sebelum bekerja dan selesai pendidikan akan langsung mengikuti program magang selama tiga tahun. Siswa magang akan mendapatkan tunjangan kurang lebih Rp15 juta per bulan dan modal kerja saat menyelesaikan program.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey dalam kesempatan itu mengatakan kedepan akan akan lebih fokus pada pengembangan kerja sama IM japan dan pemerintah Propinsi sulawesi utara. Selain itu juga akan membuka lowongan magang sebanyak mungkin dan para calon magang akan di didik oleh pemerintah lewat disnakertrans, agar mereka benar benar siap mengikuti perekrutan.
kunjungan-kerja-ke-jepang-gubernur-olly-dondokambey-semangati-para-siswa-magang4Dalam kesempatan tersebut gubernur dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden IM Japan Mr Yanagishawa. (Advertorial)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *