Banner Bawah Utama

BPKD Bolmut Gelar Bimtek Penyampaian SPT Tahunan

BPKD Bolmut Gelar Bimtek Penyampaian SPT Tahunan

Bolmut, Pilarsulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh, secara reami membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyampaian SPT Tahunan, Penyetoran Pajak Negara dan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (16/02).

Kegiatan ini digelar oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolmut, yang merupakan bagian dari kegiatan tahunan bagi ASN untuk melaporkan atau melunasi pajak yang dilaksanakan sendiri dan atau pemungutan pihak lain dalam satu tahun pajak.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut berharap partisipasi aktif seluruh masyarakat, warga Negara yang baik untuk taat pada kewajibannya membayar pajak, baik pribadi maupun sebagai pimpinan daerah, satuan kerja, lembaga, serta instansi vertikal.

“Di tengah sorotan masyarakat, aparat pajak harus melakukan pembenahan administrasi perpajakan terus menerus, sehingga tidak ada lagi keraguan masyarakat dalam membayar dan melaporkan pajak, yang pada akhirnya kepatuhan penyampaian SPT Tahunan dan penerimaan pajak dapat meningkat dari tahun ke tahun,” kata Bupati dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bolmut dan Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si secara langsung menyampaikan SPT Tahunan melalui e-filling dan menerima bukti penyampaian SPT Tahunan yang diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu, Denny Tri Satriono.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan MoU tentang penerbitan NPWP bagi penyedia barang dan jasa yang mempunyai kontrak kerja dengan Pemda Bolmut oleh Bupati Bolmut dengan kepala KPP Pratama Kotamobagu.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah kesalahan pelaksanaan kewajiban perpajakan sekaligus menjadi sarana dalam mengawasi pelaksanaan perpajakan. “Mari kita bayar pajak dan kita awasi penggunaannya,” imbuh Bupati.

Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh seluruh Bendahara pengeluaran Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemda Bolmut selaku kuasa pemotong Pajak Negara. Turut hadir para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, para Camat dan Jajaran ASN. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *