Wagub Ingatkan Pejabat yang Baru Dilantik Soal Ini

Minahasa, Pilarsulut.com – Wakil gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, memperingatkan 465 ASN pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, soal kinerja dan pengelolaan keuangan.

Hal tersebut disampaikan Wagub usai melantik dan mengukuhkan 465 pejabat eselon III dan eselon IV untuk jabatan administrator dan pengawas di lingkup Pemprov Sulut, Jumat (13/01) petang, yang dilaksanakan di desa Kalasey I, kecamatan Mandolang, kabupaten Minahasa.

Wagub menghimbau kepada para ASN yang baru saja dilantik untuk tetap mengedepankan dedikasi, loyalitas, prestasi dan pengorbanan.

“Pangkat dan golongan adalah hak kalian. Tapi, jabatan dan kepercayaan adalah milik pimpinan. Untuk itu, jawablah dengan memperlihatkan kinerja yang optimal. Ingat! dedikasi, loyalitas, prestasi dan pengorbanan harus selalu di kedepankan, juga yang utama adalah jadikan kepercayaan ini dengan menggelorakan semangat kerja, kerja, kerja,” tandas Wagub.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga me-warning para pejabat yang dilantik agar senantiasa dalam penggunaan anggaran dan pengelolaan keuangan tetap mengedepankan prinsip prudential (ke hati-hatian), karna dalam waktu dekat ini akan dibentuk Satuan tugas (Satgas) sebagai pengawas internal untuk memantau dan memberikan informasi akan perilaku dan tindak-tanduk para kepala SKPD maupun pejabat teknis lainnya dalam pemanfaatan anggaran dan pertanggung jawabannya.

“Karena apabila kalian melangkahinya, maka konsekwensi logisnya, dicopot dan di-non job-kan serta wajib mempertanggung jawabkannya secara normatif dan bersedia menerima sanksi sosial,” tegas Wagub.

Pelantikan para pejabat di atas, didasari pada SK Gubernur Sulut No 821.2/BKD/SK/06/2017, tanggal 13 Januari 2017 untuk jabatan administrator Eselon III, serta SK Gubernur Sulut No 821.2/BKD/SK/06/07/2017, tanggal 13 Januari 2017 untuk jabatan pengawas eselon IV. (PS)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *