Banner Bawah Utama

Si Jago Merah Lalap 20 Kios di Pasar Bersehati Manado

Si Jago Merah Lalap 20 Kios di Pasar Bersehati Manado

Manado, Pilarsulut.com – Si Jago Merah beraksi di Pasar Bersehati Kota Manado, Kamis (26/01). Akibatnya sekira 20 kios dilalap api. Diduga penyebab kebakaran akibat adanya korsleting listrik.

“Akibat kejadian ini, kami akan menata lagi tentang sistem keamanan, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kami,” ujar Direktur PD Pasar Kota Manado, Ferry Keintjem.

Menurutnya, dilihat dari kondisi objektif, ada sekira 10 kios yang mengalami kerusakan berat. Untungnya, berkat kesigapan dari pemadam kebakaran, api tidak merembet lebih luas hingga harus dilakukan pembongkaran karena kerusakan parah.

“Mengenai asuransi, setiap pedagang yang memegang kontrak wajib mengangsuransikan. Tapi, saya tidak tahu apakah pedagang mengangsuransikan kiosnya, untuk kerugian yang dialami,” jelas dia.

Sementara itu, salah satu pemilik kios, Titin Rahmat mengatakan, saat kejadian ibu yang berjualan, sempat dilihat api berasal dari atas plafon kios nomor 69 dan turun ke kulkas melalui kabel dan menjalar. Untuk kios yang terbakar jumlahnya ada 20 kios.

“Kerugian yang kami alami sendiri sekira Rp 50 juta. Semua barang dagangan dan surat-surat ada di dalam kios, sehingga tidak bisa diselamatkan,” tuturnya.

Menurut informasi, kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 Wita. Dan api baru berhasil dipadamkan Pukul 15.00 Wita. Usai api berhasil dipadamkan, para pedagang sekitar saling membantu menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam kios. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sumber: Sindo/Valentino Warouw

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *