Sepanjang Tahun 2016, Polda Sulut Tangani 23 Kasus Dugaan Korupsi

Manado, Pilarsulut.com – Sepanjang tahun 2016, Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), berhasil mengamankan uang negara  sebesar Rp. 10.045.892.857 dari penanganan kasus korupsi yang di laporkan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Lotharia Latif, Senin (02/01) di Markas Komando (Mako) Polda Sulut. Menurutnya, Polda Sulut telah menangani sebanyak 23 kasus korupsi.

“Total ada 23 kasus perkara korupsi yang ditangani Polda Sulut. 12 kasus diantaranya sudah dinyatakan P21 (Berkas telah lengkap) dan yang dinyatakan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyelidikan) berjumlah dua kasus,” ujar Latif.

Ditambahkannya bahwa dua kasus yang dihentikan disebabkan tidak adanya bukti yang kuat.

“Dua kasus lainnya kami kembalikan karena belum memiliki alat bukti yang cukup untuk dinyatakan P21, makanya proses penyelidikan pun kami hentikan,” kata Latif.

Sementara itu, Wakapolda Sulut, Kasubdit Tipidkor Polda Sulut, AKBP Gani Siahaan mengatakan di tahun 2017 Polda Sulut akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi korupsi di bumi Nyiur Melambai.

“Kita usahakan tahun 2017 akan lebih baik lagi. Saya juga minta masyarakat harus berani melapor jika ada dugaan kasus korupsi di lingkungan mereka,” tandas Gani. (*)

 


 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *