Banner Bawah Utama

Pemprov Gelar Diskusi Awal Tahun Bahas Program ODSK

Pemprov Gelar Diskusi Awal Tahun Bahas Program ODSK

Manado, Pilarsulut.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan IKA Unsrat dan Iluni UI wilayah Sulut menggelar diskusi awal tahun bersama tokoh masyarakat dan cendekiawan Sulut, bertempat di gedung Graha Gubernuran H.V Worang, Manado, Kamis (05/01).

Diskusi ini untuk mendeklarasikan Sulut gemar membaca serta perayaan Natal dan tahun baru 2017 dengan mengangkat tema “Peran Komunitas Intelektual Dalam Menunjang Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)”. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi narasumber.

Gubernur mengapresiasi masyarakat di 15 kabupaten/kota di Sulut yang mengikuti program pemerintah yakni BPJS kesehatan.

“Bersyukur 15 kabupaten/kota di Sulut mengikuti program BPJS Kesehatan ini, sehingga dengan harapan sampai 2019 nanti, masyarakat Sulut semua sudah terakomodir dalam program ini,” kata Gubernur.

Wakil Gubernur Wagub) Sulut, Steven Kandouw, yang juga merupakan ketua Iluni Universitas Indonesia di Sulut merasa optimis dengan road map pemerintah dengan harapan akan terus melibatkan para cendekiawan untuk memberikan sumbangsih pemikiran agar langkah kebijakan yang dilakukan pemerintah dapat lebih komprehensif.

”Bapak Gubernur sudah mengatakan bahwa keterlibatan para cendekiawan ini akan terus kita canangkan, mungkin 1 atau 2 bulan akan kita libatkan lagi,” kata Kandouw.

Kandouw juga menyampaikan pemerintah akan terus berusaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar terus menjadi lebih baik dari tahun kemarin.

Di penghujung acara, Wagub memberikan bantuan buku kepada anak- anak panti asuhan.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Unima Prof. Dr. Julyeta Paula Runtuwene, Marhani Pua yang dalam kesempatan itu turut serta menjadi narasumber dalam kegiatan ini. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *