Jelang UN, Wagub Tinjau Aktivitas Siswa SMA Negeri 1 Tahuna

Sangihe, Pilarsulut.com – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw yang didampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Drs Jhon Palandung MSi, serta pimpinan SKPD Pemprov Sulut dan ketua DPRD kabupaten Sangihe, Benhur Talasihaeng, meninjau kegiatan belajar-mengajar dan aktivitas siswa SMA Negeri 1 Tahuna, Senin (16/01) pagi.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tahuna, Marthin Luther Janis, MPd melaporkan bahwa sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah berprestasi di kabupaten Kepulauan Sangihe. Disampaikannya, tahun 2016, mereka sempat mengirimkan utusan Paskibraka tingkat nasional pada puncak peringatan proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Wagub melakukan dialog interaktif dan tanya jawab, juga memberikan motivasi dan bimbingan untuk para siswa yang akan mengikuti UNAS. “Proses belajar mengajar semasa di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri, kemampuan nalar, wawasan, budi pekerti, keteladanan, serta mental disiplin dalam menghadapi tuntutan dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, serta bekal dalam menghadapi persaingan global,” kata Wagub seperti dikutip kabag humas pemprov Sulut, Roy Saroinsong SH.

Wagub mengingatkan agar para siswa akhir masa studi ini untuk dapat membekali diri sebaik mungkin menghadapi tantangan fenomena masa kini, serta turut berpartisipasi mensukseskan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe pada 15 Februari 2017 mendatang. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Baznas Sulut Canangkan Kampung Pesantren di Sangihe

Sangihe, PilarSulut.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara resmi mencanangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *