Forum Mahasiswa Muslim Gelar Aksi Minta FPI Dibubarkan

Manado, Pilarsulut.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Muslim Sulawesi Utara (FMMSU), menggelar aksi demo di depan kantor Gubernur provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin, (23/01), untuk menuntut agar ormas Front Pembela Islam (FPI) segera dibubarkan.

Salah seorang juru bicara Forum Mahasiswa Muslim Sulut, Fahmy Karim, mengatakan Islam adalah Agama yang cinta damai dan mengharapkan Polri bertindak tegas akan keberadaan FPI.

“Ada 3 tuntutan yang kami sampaikan pada Pemerintah Provinsi Sulut, yang pertama kami menolak adanya paham radikalisme khususnya di Indonesia, khususnya di Sulut, yang kedua, kami minta agar FPI itu dibubarkan, yang ketiga, kami mendukung agar Polri melakukan tindakan hukum pada Habib Rizieq,”  kata Karim menyanpaikan tuntutan mereka.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Drs Edison Humiang, MSi, yang menemui pendemo mewakili pemerintah, berjanji akan menyampaikan tuntutan para mahasiwa ini kepada Gubernur dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

“Yang namanya organisasi yang tidak sejalan dengan Pancasila itu memang harus dibubarkan kita jangan biarkan itu tumbuh subur di negeri ini, karena negara kita ini dibangun dengan asas Pancasila yang sudah tertanam dan berakar dalam kehidupan bangsa ini, dan harus terus kita lestarikan,” tutur Humiang saat ditemui usai demo.

Usai melakukan orasi, puluhan mahasiswa ini akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *