Headline

Cuaca Ekstrem, Nelayan di Sulut Dihimbau Agar Tidak Melaut

Cuaca Ekstrem, Nelayan di Sulut Dihimbau Agar Tidak Melaut

Manado, Pilarsulut.com – Cuaca ekstrem melanda sejumlah daerah di Sulawesi Utara (Sulut). Selain hujan dan angin kencang, gelombang di lautan pun tinggi dan membahayakan nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut, Ronald Sorongan, mengingatkan warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk tidak memberanikan diri melaut untuk sementara waktu.

“Ketinggian gelombang mencapai 3-4 meter di perairan Sulut, ini sangat berbahaya bagi nelayan,” kata Sorongan, Minggu (8/1/2017).

Sorongan menghimbau nelayan di Sulut untuk sementara waktu mengurungkan niat melaut karena melihat kondisi cuaca yang beberapa hari terakhir tidak bersahabat.

“Cuaca saat ini di darat pun situasinya buruk, apalagi di lautan. Ini kiranya menjadi perhatian semua nelayan di Sulut untuk mementingkan faktor keselamatan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengurus kelompok nelayan di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rocky Ompi, mengaku, cuaca buruk saat ini memang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi nelayan.

“Kami saling mengingatkan agar tidak melaut jika cuaca buruk. Banyak nelayan di sini terpaksa beralih profesi sementara waktu sembari menunggu kondisi cuaca bisa normal kembali,” katanya.

Sumber: Sindo/Rivco Tololiu

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *