Banner Bawah Utama

Angin Kencang di Tomohon Sebabkan Satu Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Angin Kencang di Tomohon Sebabkan Satu Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Tomohon, Pilarsulut.com – Terjangan hujan disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di sejumlah titik di kota Tomohon, Sulawesi Utara, Minggu (8/1/2017) pukul 14.15 Wita.

Akibat terjangan hujan disertai angin kencang tersebut, satu orang mengalami patah kaki karena tertimpa pohon tumbang di lingkungan IV, kelurahan Tinoor I, kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Menurut Ando, saksi mata yang berada di tempat kejadian, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat. Dirinya bersama istri dan anaknya, serta korban Nancy Legi (31) bersama suami dan anaknya, melintas di ruas jalan tersebut. Tiba-tiba salah satu pohon tumbang. Mereka yang menaiki sepeda motor pun terpaksa berhenti.

“Korban dan anaknya turun dari motor dan ingin cepat melintas. Namun, saat mereka melintas, tiba-tiba pohon yang satunya lagi roboh hingga akhirnya menimpa korban Nancy,” jelasnya.

Ditambahkanya, saat ini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tomohon, Robby Kalangi ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, kejadian pohon tumbang terjadi di sejumlah titik di kota Tomohon, di antaranya wilayah Tinoor, Kaaten, Wailan, dan Kayawu.

Pihaknya sudah menindaklanjuti dengan turun lapangan dan melakukan pembersihan. “Kami sudah melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat di semua titik pohon tumbang. Untuk korban, kami bersama masyarakat sudah membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” pungkasnya.

Sumber: Sindo/Christho Senduk

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *